Thursday, March 28, 2013

Make up untuk si muka bulat

Shading dan Tint

Koreksi di daerah wajah dengan memberikan garis shading di daerah tulang pipi yaitu paling ujung di atas cuping dibagian telinga kita tarik ke bagian dekat dengan cuping hidung dengan foundation warna gelap. Ratakan pada bagian atas untuk memberikan kesan lebih tirus untuk daerah pipi anda. Tidak hanya bagian tulang pipi, karena wajah bulat itu tidak memiliki rahang, sehingga perlu diberikan shading pada bagian bawah telinga ke arah depan dengan foundation warna gelap kemudian baurkan. Agar tulang lebih terlihat, berikan pula foundation warna gelap pada kedua bagian sisi hidung dan baurkan. Berikan tint pada daerah di bawah mata agar lebih terang, berikan tint pada daerah dagu agar terkesan lebih lebar dan memanjang, pada daerah dahi yakni antara dua alis agar jaraknya terlihat jauh. Aplikasi tint menggunakan foundation warna terang atau satu tingkat lebih terang dari warna kulit anda.


Makeup mata
 
Untuk makeup mata, usahakan membuat mata terlihat bulat dan besar. Pulaskan eyeliner hingga ke
sudut mata dan aplikasikan maskara lebih tebal dan panjang.
Untuk eyeshadow di mata, pastikan Anda berhati-hati memilih warna yang sesuai dengan warna kulit Anda.


Bibir

Pilih warna-warna nude yang akan membuat bibir tampil lebih natural. Hindari warna-warna merah yang merona dan terang, yang akan membuat bibir Anda tampak seperti habis disengat lebah.
Lebih baik pilih warna lipstik nude pink atau beige.


Menata rambut

Rambut adalah salah satu faktor penting bagi Anda yang memiliki wajah bulat. Pastikan agar potongan rambut Anda dapat mengoreksi wajah yang lebar.
Akan lebih manis jika Anda meminta hairstylist memberikan sedikit aksen shaggy tajam sehingga membuat wajah tampak tirus.
Penting juga untuk memperhatikan busana yang Anda kenakan dan memilih yang memberikan kesan langsing.

No comments:

Post a Comment